Waduh! Pesawat Mendarat Darurat Gegara Makanan Basi

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Sebuah pesawat terpaksa mendarat darurat di Amerika Serikat lantaran ada penumpang nan diduga mendapat makanan lama dari awak kabin. Begini kronologinya!

Makanan pesawat kerap kali mengecewakan penumpang. Mulai dari rasanya nan tidak enak, tidak higienis, sampai ada nan sudah lama tapi tetap disajikan.

Hal inilah nan dialami oleh penumpang maskapai penerbangan Delta Airlines. Bahkan, gara-gara makanan basi, sampai membikin pesawat A330 tersebut mendarat darurat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Food NDTV (04/07/24) pesawat nan membawa 277 pelanggan, berangkat dari Bandara Metropolitan Detroit Wayne County sebelum pukul 11 malam pada hari Selasa.

5 Penemuan Aneh di Dalam Makanan Pesawat, Bikin Mual Penumpang!Ilustrasi makanan pesawat. Foto: Site News

Namun, pesawat tersebut dialihkan ke Bandara Internasional John F. Kennedy setelah ditemukan beberapa makanan dalam pernerbangan di kabin utama basi.

Data FlightRadar24 menunjukkan bahwa pesawat Delta berada di atas Saint Pierre and Miquelon, kepulauan Prancis di selatan Newfoundland Kanada, ketika memutuskan untuk mendarat darurat.

Keputusan tersebut dibuat para kru setelah berkonsultasi dengan mahir medis. Maskapai ini belum mengungkapkan gimana kontaminasi tersebut terdeteksi.

Mereka juga tidak memberikan info mengenai berapa banyak dari 277 penumpang nan mengonsumsi makanan tersebut alias apakah ada nan menunjukkan indikasi keracunan makanan.

7 Fakta Menarik Makanan di Pesawat nan Diungkap Awak KabinIlustrasi makanan pesawat Foto: The Daily Meal

Meskipun kejadian ini terdengar mengerikan, tetapi ini bukan satu-satunya kejadian dimana kualitas makanan merusak pengalaman perjalanan penumpang pesawat.

Bulan Juni lalu, seorang penumpang Air India mengeluh lantaran menemukan potongan pisau logam pada makanannya dalam penerbangan dari Bangaluru ke San Francisco.

Melalui Instagram, penumpang berjulukan Mathures menjelaskan bahwa dia sedang menikmati hidangan ubi panggang dan buah ara chaat dalam penerbangan.

Kemudian, dia merasakan ada sepotong logam di mulutnya. Setelah memeriksanya, dia menyadari bahwa itu adalah pisau logam. Beruntung mulutnya tidak mengalami luka.


(raf/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food