Tuang Semangkuk Sambal ke Dalam Sup, Pria Ini Langsung Viral

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Konten menyantap makanan ekstra pedas memang selalu menarik perhatian. Seperti laki-laki asal Malaysia ini nan viral lantaran tuang sambal ke makanannya.

Di Indonesia, makanan pedas dan sambal sudah jadi menu wajib sehari-hari. Tak heran nyaris semua food vlogger sering membikin konten makan pedas dengan porsi sambal, cabe, sampai ramuan lada nan ekstrem. Sehingga menuangkan sambal ke dalam makanan dalam porsi banyak bukan perihal nan menghebohkan lagi.

Tapi situasi ini rupanya berbeda di negara tetangga ialah Malaysia. Konsep makan dengan menuangkan sambal nan banyak rupanya tetap baru hingga bikin kaget netizen Malaysia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tuang Semangkuk Sambal ke Dalam Sup, Pria Ini Langsung ViralTuang Semangkuk Sambal ke Dalam Sup, Pria Ini Langsung Viral Foto: TikTok @kellyda_96

Dilansir dari WOB (05/07), baru-baru ini ada penjual sop daging dan sop kuah di Malaysia nan mengabadikan momen pelanggannya makan sop kwetiaw daging sapi dengan sambal di kedainya.

Lewat akun TikTok @kellyda_96, pemilik Kedai Bihun Sup Zaman di Ipoh, Perak, ini terkejut ketika ada seorang pengguna laki-laki nan memesan sop buatannya.

Saat disajikan, pengguna itu tampak menuangkan seluruh sambal nan tersedia di wadah sambal ke dalam mangkok sopnya sampai habis. Tak hanya pakai sambal merah, pengguna ini juga menambahkan irisan cabe rawit hijau nan membikin rasa sopnya semakin pedas.

Di akhir video tampak pengguna tersebut mengaduk semua sambal dan cabe rawit ke dalam sopnya, kemudian menyantapnya hingga lenyap dengan tenang.

Tuang Semangkuk Sambal ke Dalam Sup, Pria Ini Langsung ViralTuang Semangkuk Sambal ke Dalam Sup, Pria Ini Langsung Viral Foto: TikTok @kellyda_96

Tak disangka video ini membikin netizen Malaysia terkejut apalagi kagum dengan pengguna itu nan kuah dengan rasa pedas di mulutnya.

Sang pemilik kedai, Khalida menuturkan bahwa sang pengguna nan berkawan disapa Abang Yet, sudah menjadi langganan di kedainya selama 15 tahun lamanya. Sejak dulu Abang Yet memang sangat suka makanan pedas.

"Kalau dilihat di video, ketika saya tanya apakah sambal tersebut sudah cukup pedas, Abang Yet menjawab bahwa itu belum cukup pedas. Menurut saya Abang Yet memang tahan dengan rasa pedas.

Seporsi sop pedas nan disantap Abang Yet dengan segala sambal dan cabe rawitnya ini harganya hanya RM 10 (Rp 34.700).

"Buat orang nan tak bisa makan pedas alias punya masalah perut, saya sarankan untuk menambahkan sambal sedikit saja," pungkas Khalida.

Tuang Semangkuk Sambal ke Dalam Sup, Pria Ini Langsung ViralTuang Semangkuk Sambal ke Dalam Sup, Pria Ini Langsung Viral Foto: TikTok @kellyda_96

Banyak netizen Malaysia nan terkejut dengan skill Abang Yet menyantap makanan pedas.

"Abang Yet nan makan, tapi rasa pedas dan panasnya sambal malah sayang nan rasakan," komen salah satu netizen.

"Ini sih lebih ke sop sambal daripada sop daging sapi. Dia nan makan, malah saya nan kepedasan," sambung netizen.

"Menurut saya langkah makan seperti ini malah tak enak. Kalau kita menambahkan sambal terlalu banyak ke makanan, rasa original makanan itu bakal tertutupi rasa sambal," pungkas netizen lainnya.

Di Indonesia, konsep makanan disiram sambal banyak bukan perihal nan menghebohkan lagi. Baru-baru ini YouTuber ternama Tan Boy Kun mukbang ayam goreng berlumur sambal bareng tokoh Jefri Nichol.

Baca Juga: Ngeri! Tanboy Kun Mukbang Ayam Berlumur Sambal Bareng Jefri Nichol" selengkapnya


(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food