Tragis! Pria Ini Meninggal Dunia Usai 'Mukbang' Ayam Goreng

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Usai membikin konten video 'mukbang' makan ayam goreng, laki-laki asal Filipina ini alami serangan jantung. Berakhir meninggal dunia.

Tren mukbang nan berasal dari Korea Selatan memang sudah menjadi konten favorit di beragam negara. Konsepnya sederhana ialah makan dalam porsi banyak di depan kamera.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Makanan nan dipilih juga beragam dan kebanyakan makanan nan sedang ngetren. Misalnya seperti mukbang ayam goreng, mie Samyang, nasi goreng, gorengan dan jenis kue.

Akan tetapi aktivitas mukbang ini sering menelan korban lantaran banyak orang meninggal bumi lantaran terlalu banyak makan. Seperti kejadian tragis nan menimpa konten pembuat lokal asal Filipina berjulukan Dongz Apatan.

Tragis! Pria Ini Meninggal Dunia Usai 'Mukbang' Ayam GorengTragis! Pria Ini Meninggal Dunia Usai 'Mukbang' Ayam Goreng Foto: Site News

Dilansir dari AsiaOne (05/07), Dongz nan mempunyai nama original Manoy Apatan terbilang aktif mengunggah video makannya menyantap makanan dalam porsi besar di Facebook.

Bahkan di Facebook, Dongz mempunyai lebih dari 457 ribu followers lewat akun Dongz Four. Namun siapa nan menyangka, bahwa konten makan nan sering dibuatnya ini justru merenggut nyawanya.

Pria berumur 38 tahun ini awalnya mengunggah video dirinya saat tengah memasak ayam goreng alias fried chicken. Setelah itu dia menyantap potongan ayam goreng dalam porsi besar dengan nasi putih.

Tragis! Pria Ini Meninggal Dunia Usai 'Mukbang' Ayam GorengTragis! Pria Ini Meninggal Dunia Usai 'Mukbang' Ayam Goreng Foto: Site News

Memang di video itu tidak terjadi apa-apa pada Dongz, namun beberapa hari setelahnya, salah satu kerabat Dongz berjulukan Leah Apatan mengungkap bahwa Dongz mengalami serangan jantung dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Banyak nan berkomentar bahwa Dongz layak meninggal lantaran terlalu rakus saat makan, padahal itu semua hanya konten semata," ungkap Apatan.

"Aslinya Dongz tidak makan sebanyak itu, dia juga jarang menghabiskan makanan. Dongz sama sekali tidak rakus dan dia sering sekali membantu orang lain," lanjutnya.

Sayangnya meski sudah dilarikan ke rumah sakit tapi nyawa Dongz tidak tertolong. Menurut master spesalis jantung, Tony Leachon menjelaskan bahwa Dongz meninggal bumi disebabkan stroke hemoragik.

"Menurut master nan merawatnya di IGD, dia mengalami pembekuan darah di otak. Artinya, tekanan darahnya meningkat dan pembuluh darah di otaknya pecah," jelasnya.

"Penyakit ini bisa dipicu lantaran orang sering makanan asin dan konsumsi daging. Jika Anda melakukannya setiap hari, maka pembuluh darah di otak Anda bakal tersumbat." pungkas Dokter Tony Leachon.

Kejadian orang-orang meninggal bumi usai mukbang memang bukan pertama kalinya terjadi. Beberapa orang meninggal bumi usai mukbang cacing hingga tokek hidup.

Baca Juga: Tragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas lantaran Mukbang" selengkapnya


(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food