Terungkap! 5 Merek Mie Instan dengan Kualitas Terbaik dan Terburuk

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Mie instan menjadi makanan favorit banyak orang. Meskipun enak, tetapi tidak semua punya kualitas sama. Beberapa merek berbobot baik, tetapi ada juga nan buruk.

Mie instan merupakan makanan sigap saji nan banyak dipilih. Produknya mudah dicari ditambah proses memasaknya juga mudah. Rasanya nan sedap dengan nilai nan murah juga seringkali menjadi alasan.

Terdapat banyak sekali merek mie instan nan dijual di pasaran. Merek-merek tersebut pun datang dari beragam penjuru dunia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun pada dasarnya mie instan disajikan dengan model nan sama, tetapi kualitas dari setiap mie berbeda. Ramen alias mie instan pada dasarnya bukanlah pilihan makanan sehat, terutama jika dikonsumsi teratur.

Mie instan bukannya mengandung nutrisi penting, melainkan ini mengandung banyak natrium. Namun, pasti ada pilihan mie instan lebih berbobot nan mengandung lebih banyak protein dan sayuran hingga lebih sedikit garam dan bahan olahan.

Melansir mashed.com(30/06/2024), berikut daftar mie instan dengan kualitas terbaik dan terburuk:

1. MILA Ramen

Terungkap! 5 Merek Mie Instan dengan Kualitas Terbaik dan TerburukMila menjadi salah satu nan terbaik lantaran rasa dan kualitasnya. Foto: mashed.com / Getty Images

Mila merupakan merek mie instan nan dikenal mempunyai kualitas tinggi. Merek ini awalnya didirikan oleh generasi kedua penduduk China-Amerika nan mau menunjukkan cita rasa original dari warisan kuliner family mereka.

Mie instan ini juga merupakan sentuhan baru dari ramen biasa. Memerlukan waktu 8-10 menit untuk disiapkan dan dilengkapi dengan saus rasa, seperti Spicy Dan Dan, Caramelized Scallion Oil dan Sweet & Savory.

Mienya terbuat dari gandum, sedangkan sausnya terbuat dari bahan-bahan nan dimasak dengan metode penjemuran tradisional dari Guanmiao, Taiwan. Setelah dijemur, saus tersebut dibekukan dengan cepat, sehingga pengguna bisa mendapat saus nan kualitasnya segar.

Merek mie instan ini juga memerhatikan rempah-rempahan nan dipakai, mulai dari sichuan, minyak cabai, China mustard greens, dan topping kacang tanah renyah.

Banyak orang memuji mie instan ini lantaran cita rasa dan kualitasnya nan disebut seperti mie dari restoran.

Harganya pun tidak murah. MILA masuk ke dalam daftar mie instan termahal dimana satu pack isi 4 harganya sekitar $38,99 alias setara dengan Rp 637.521.

2. La Mian Laksa dari Prima Taste

Terungkap! 5 Merek Mie Instan dengan Kualitas Terbaik dan TerburukLa Mian Laksa juga termasuk nan unggulan dan punya kualitas serupa. Foto: mashed.com / Getty Images

Laksa telah menjadi makanan terkenal di Asia Tenggara, terutama di negara, seperti Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Merek Prima Taste inipun menghadirkan jenis mie laksa Singapura nan terbuat dari bahan-bahan laksa asli, seperti pasta cabai, lengkuas, serai, terasi, udang kering, dan kunyit.

Bumbu kuahnya pun menggunakan serbuk santan, menciptakan kuah kaldu nan kaya, dengan sedikit rasa jahe dan lengkuas dan aroma tajam dari udang.

La mian alias mie nya juga dikeringkan dengan metode pengeringan dengan udara (air-dried), sehingga teksturnya padat dan kenyal.

Harganya dibanderol $11,45 (Rp 187.000) untuk satu balut isi empat. Per bungkusnya kurang lebih dibanderol seharga $2,86 (Rp 41.000).

3. Chef Woo Ramen

Chef Woo ramen masuk ke dalam daftar ramen berbobot tinggi. Namun, ramen ini cukup berbeda dari ramen lainnya lantaran menghadirkan sentuhan vegetarian.

Ramen ini juga tersedia dalam beragam ragam rasa, seperti ayam, daging sapi, lemon Thailand, dan cabe manis.

Setiap ramen pun disajikan dengan jenis campuran sayuran, seperti wortel kering, paprika, kacang polong, dan jagung, nan memberi ramen rasa dan tekstur melimpah.

Konsumen juga menyukai ramen ini lantaran kuah kaldunya nan umami. Mie nya juga dibuat menggunakan ragi autolisis dan ekstrak ragi untuk kandungan proteinnya. Menjadi sumber vitamin B nan baik.

Sayangnya, tetap saja ramen ini tinggi natrium, sekitar 1220 kilogram untuk satu porsi. Sehingga, Anda perlu memerhatikan asupannya.

Tekstur mie nya juga disukai lantaran padat, tidak lembek alias licin, apalagi setelah didiamkan beberapa lama dalam kuah.

Mie ini biasanya dijual seharga $32 (Rp 523.000) untuk 12 balut alias per bungkusnya dibanderol sekitar $2,66 (Rp 43.000).

Baca laman selanjutnya untuk tahu ramen dengan kualitas terburuk.

Baca laman selanjutnya untuk tahu ramen dengan kualitas terburuk.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food