Pengunjung Kafe Beri Tip Rp 48,7 Juta, 3 Bulan Kemudian Diminta Lagi

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Gegara kebaikan hatinya, seorang pengguna restoran justru berujung dituntut. Alasannya lantaran dia memberikan duit tip terlalu banyak untuk seorang pelayan.

Setelah dilayani dengan baik, banyak pengguna baik hati nan membalas jasa para pelayan di restoran. Biasanya balasannya berupa duit tip nan begitu royal diberikan.

Uang tip juga menjadi penyegar bagi para pelayan nan telah capek bekerja melayani pelanggan. Apalagi di beberapa negara penghasilan alias penghasilan pelayan hanya mengandalkan pendapatan tip saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tetapi kejadian asing justru terjadi di sebuah restoran. Ada pengguna nan seolah-olah sedang bermain-main dengan restoran dan pelayan nan bekerja untuknya.

Baca juga: Krenyes Legit! 20 Pisang Goreng Madu Buat Ngemil Enak Ada di Sini

Pengunjung Kafe Beri Tip Rp 48,7 Juta, 3 Bulan Kemudian Diminta LagiSeorang pelayan terkejut setelah mendapatkan duit tip nan besar. Foto: Unilad

Melansir Unilad (1/7) seorang pelayan dibuat terkejut ketika dia menerima duit tip nan sangat besar dari pelanggannya. Hari itu dia mengingat jelas bahwa makanan nan dipesan harganya hanya 13,25 US Dollar alias setara dengan Rp 215.000 saja.

Tetapi ketika Mariana Lambert, selaku pelayan, meneruskan tagihan makanannya dia dibuat terkejut dengan total nilai duit tip nan diberikan. Tertulis duit tip sebesar 3.000 Dollar Amerika Serikat alias setara dengan Rp 28,7 juta diberikan kepada Mariana.

"Ini betul-betul berfaedah sangat besar untukku lantaran saya sedang melalui masa nan sulit. Sangat menyentuh hatiku. Aku tetap tidak percaya dan betul-betul terkejut," ujar Mariana.

Insiden pemberian duit tip nan banyak ini sempat viral di media sosial dan terkenal sebagai julukan 'uang tip untuk Yesus'. Tetapi setelah viral ada perihal ganjil nan diterima oleh pihak restoran.

Pengunjung Kafe Beri Tip Rp 48,7 Juta, 3 Bulan Kemudian Diminta LagiSetelah 3 bulan rupanya pengguna nan memberinya meminta kembali hingga menuntut kafe tersebut. Foto: Unilad

Tepat tiga bulan berlalu sejak Eric Smith, selaku pelanggan, memberikan duit tip itu pihak Alfredo's Cafe justru menerima surat. Di dalamnya tercantum bahwa mereka kudu mengembalikan duit senilai Rp 28,7 juta sesuai dengan jumlah tip nan diberikan kepada Mariana.

"Kami pikir ini langkah seseorang untuk melakukan baik. Tetapi sekarang apa, tiga bulan setelahnya justru berbeda? Mereka apalagi tidak kembali dan muncul di kafe lagi," kata Zachary Jacobson selaku salah satu pekerja kafe.

Akibat tuntutan tersebut pihak Alfredo's Cafe terpaksa mengembalikan duit tip dengan biaya nan dimilikinya lantaran sudah terlanjur diberikan kepada Mariana. Pihak kafe juga berupaya untuk berkomunikasi dengan Eric dan mencarinya melalui grup Facebook.

Ternyata banyak netizen nan merasa iba dengan kejadian tersebut. Kafe ini diberi saran oleh netizen untuk menuntut kembali pengguna tersebut alias mengumpulkan biaya support melalui GoFundMe.

Tetapi hingga tulisan ini dibuat pihak Alfredo's Cafe tidak memberikan tanggapan apapun. Tidak ada laporan tuntutan norma maupun bantuan nan dibuka untuk bayar tuntutan tersebut.


(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food