Pelit! Makan Bareng Pacar Tetapi Pria Ini Bagi Dua Makanan dan 'Split Bill'

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Tak mau rugi, laki-laki asal Taiwan ini belah dua setiap makanan nan dipesannya dengan sang kekasih. Termasuk biaya makan di restoran hingga tas belanja.

Di media sosial sedang viral topik mengenai 'split bill' alias bayar masing-masing saat pergi kencan. Ternyata ada kekurangan dan kelebihan dari metode ini.

Meski bukan peraturan nan wajib, tapi kebanyakan laki-laki biasanya bakal membayari pasangannya saat kencan pertama, alias ketika pergi makan bersama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari sini muncul perdebatan ketika ada pasangan kekasih alias gebetan nan memilih bayar makanan masing-masing alias split bill ketika kencan.

Pelit! Makan Bareng Pacar Tetapi Pria Ini Bagi Dua Makanan dan 'Split Bill'Pelit! Makan Bareng Pacar Tetapi Pria Ini Bagi Dua Makanan dan 'Split Bill' Foto: Site News

Dilansir dari WOB (07/07), baru-baru ini ada wanita asal Taiwan nan membagikan pengalamannya saat kencan dengan kekasihnya. Lewat forum Dcard, wanita dengan identitas anonim itu merasa stres lantaran sang kekasih terlalu hitungan masalah uang.

Sang kekasih selalu 'split bill' setiap pengeluaran mereka ketika kencan. Mulai dari membelah bakso nan mereka makan, membagi biaya makan di restoran hotpot apalagi biaya tas shopping saja dibagi dua oleh laki-laki itu.

Pengalaman ini jelas membikin wanita itu menjadi meradang dan jengkel dengan kekasihnya nan terlalu pelit.

"Jadi saya dan kekasih saya makan hotpot baru-baru ini. Ia memaksa agar kita membelah bakso babi nan dipesan jadi dua bagian. Saya bisa menyantap makanan utuh jika dia tidak suka dengan makanan tersebut," jelas wanita itu.

Rupanya tindakan membelah alias memotong makanan menjadi dua bagian ini semata-mata agar sang kekasih tidak merasa rugi.

Pelit! Makan Bareng Pacar Tetapi Pria Ini Bagi Dua Makanan dan 'Split Bill'Pelit! Makan Bareng Pacar Tetapi Pria Ini Bagi Dua Makanan dan 'Split Bill' Foto: Site News

"Selain itu saya juga beli minuman dan butuh tas belanja. Ia memaksa saya untuk bayar biaya tas shopping lantaran saya nan meminta tas shopping tersebut. Setiap kali kita kudu bayar sesuatu, kekasih saya selalu menghitung makanan alias peralatan nan saya beli tapi selalu saya nan bayar lebih mahal," curhatnya.

Memang ada beberapa waktu kekasihnya menraktirnya makan saat kencan. Tetapi laki-laki itu bakal mengingat jumlah duit nan dikeluarkannya agar dia bisa menagihnya ketika tak punya uang.

Apalagi mereka berdua menggunakan rekening bank nan sama, sehingga mudah bagi laki-laki itu untuk menghitung pengeluaran mereka dan memaksa kekasihnya untuk bayar bagiannya.

Kesal dengan kelakuan sang kekasih nan terlalu hitungan masalah uang, wanita tersebut mengaku tak tahu sampai kapan dia bisa mempertahankan hubungannya.

"Saya mengerti bahwa hubungan itu tak bisa dinilai dengan uang, tapi saya tidak tahu sampai kapan bisa memperkuat di hubungan ini. Saya terus berkencan dengannya lantaran saya tahu bahwa dia tidak bakal berselingkuh," pungkas wanita tersebut.

Permasalahan seputar 'split bill' ketika makan rupanya tak hanya dirasakan oleh pasangan saja. Tapi dalam pertemanan pun ada etiket 'split bill' ketika makan berbareng teman-teman.

Baca Juga: Begini Etiket 'Split Bill' ketika Makan Bersama Teman" selengkapnya


(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food