Harga Cabe dan Terong di Kanada Bikin Ngelus Dada

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Beberapa sayuran nan umum ditemui di Asia Tenggara, seperti terong dan cabe susah sekali ditemui di negara Barat. Jika ada, harganya kerap melambung tinggi.

Seorang netizen asal Singapura membagikan momennya ketika berbelanja di sebuah supermarket nan ada di Kanada, Amerika Utara. Netizen itu memperlihatkan nilai bahan dapur nan jauh berbeda dari tempat asalnya.

Dilansir dari The Sun (2/7), netizen itu membagikan momen tersebut ke sebuah grup di Facebook. Unggahannya itu diberikan keterangan bertuliskan, "Saya nyaris saja kena serangan jantung."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat mengunjungi supermarket itu, dia sempat berpikir jika harganya tak jauh berbeda. Apalagi mengingat kurs dolar Kanada dan Singapura nan nyaris sama.

harga sayuran di kanadaharga sayuran di kanada Foto: Facebook

Namun, pikirannya itu rupanya bertolak belakang dengan realita nan ada. Ia sangat terkejut ketika memandang sebungkus cabe merah mini dibanderol nilai 3,62 USD (Rp 58.905) untuk 50 gram cabe saja.

Kejutan tak berakhir di situ saja, tapi beranjak ketika memandang satu balut jeruk kalamansi. Jeruk itu dibanderol nilai 8,04 USD (Rp 130.813) dengan berat hanya 152 gram dan berisikan 10 buah saja.

Netizen Singapura ini juga mengeluhkan nilai daun ubi jalar nan biasanya murah di Singapura menjadi dahsyat di Kanada. Daun itu dibanderol nilai mencapai 9,37 USD (Rp 152.452) hanya untuk 1 ikat saja.

Netizen ini semakin terkejut ketika memandang penampakan terong beserta harganya. Terong nan tampilannya sudah tak segar lagi itu diberikan nilai 5,15 USD (Rp 83.792) dan hanya berisikan 2 buah saja.

Harga sayuran nan mahal ini membikin netizen ini merasakan penyesalan saat memutuskan pindah dari Singapura ke Kanada. Menurutnya, nilai makanan jadi di sana juga terbilang mahal.

harga sayuran di kanadaharga sayuran di kanada Foto: Facebook

Jika biasanya di Singapura dia bisa menghabiskan duit 5 SGD (Rp 60.284) untuk 1 kali makan, di sana dia menghabiskan sekitar 20 USD (Rp 241.139). Harganya bisa mencapai 4 kali lipat.

Netizen Indonesia nan tinggal di luar negeri juga kerap mengalami pengalaman serupa. Harga makanan di Indonesia dan luar negeri ini bisa mencapai hingga 10 kali lipat.


(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food