Atasi Cuaca Panas, Warga China Makan Nasi Disiram Bubble Tea

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Cuaca panas membikin penduduk China pilih menyantap makanan segar. Kreasi nasi kombinasi bubble tea hingga milk tea nan dimakan dengan hidangan gurih pun sedang viral!

Saat cuaca panas paling lezat menyantap makanan dan minuman nan memberikan sensasi segar. Tak hanya es kombinasi alias es krim, produktivitas penduduk China dalam kombinasi makanan seolah sudah melampaui batas.

Terlihat dalam banyak unggahan di Douyin, media sosial serupa TikTok di China, penduduk China makan nasi putih dengan paduan bubble tea sebagai kuahnya! Mereka berambisi menu ini dapat menghadirkan sensasi segar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip Must Share News (4/7/2024), ketika mengetik pencarian "珍珠奶茶拌饭" alias berfaedah "bubble tea kombinasi nasi" di Douyin, maka bakal keluar banyak unggahan netizen saat menyirami nasi putih dengan bubble tea. Kebanyakan mereka menulis "Cuaca panas betul-betul dapat memengaruhi selera makanmu."

Banyak netizen menjadikan menu ini sebagai langkah mengatasi cuaca panas di China. Tak sedikit netizen juga memperlihatkan momen mereka saat menyantap paduan unik ini.

Atasi Cuaca Panas, Warga China Makan Nasi Disiram Bubble TeaDi China sedang viral kreasi nasi kombinasi bubble tea. Foto: Douyin via Must Share News

Selain bubble tea nan menyertakan boba, netizen China juga memadukan nasi dengan sebotol teh susu (milk tea) dan es batu sebagai kuahnya. Mereka lampau menyantapnya dengan hidangan utama unik China seperti tumis daging dan sayuran.

Paduan nasi dan bubble tea rupanya bukan perihal baru di kalangan foodies. Tahun 2019, reporter Sora News 24 di Jepang mencoba penelitian masak nasi pakai bubble tea di rice cooker.

Atasi Cuaca Panas, Warga China Makan Nasi Disiram Bubble TeaWarga China juga makan nasi dengan siraman milk tea. Foto: Douyin via Must Share News

Reporter berjulukan Mr. Sato itu menggunakan 1 cangkir beras nan dimasak dengan satu gelas milk tea berukuran sedang. Prosesnya mudah dan praktis, seperti menanak nasi biasa. Hanya butuh sekitar 15 menit hingga nasi matang dan siap santap.

Berkat konsistensi milk tea nan kental, maka nasi nan dihasilkan jadi lebih lembut dan condong lembek. Boba nan dimasak dengan nasi ini juga tampak kenyal, tapi tidak kering.

Mr. Sato juga mencicipi nasi dengan aroma dan rasa manis ini. Menurutnya, nasi jadi lezat dan lebih kaya rasa. Paduan susu dan teh pada milk tea membikin nasi menjadi lembut dengan citarasa unik.

(adr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food